Musi Online | Herman Deru Ajak Warga Keturunan India di Sumsel Gotong Royong, Bersatu Majukan Daerah 
Home        Berita        Sumsel Maju

Herman Deru Ajak Warga Keturunan India di Sumsel Gotong Royong, Bersatu Majukan Daerah 

Musi Online
https://musionline.co.id 11 March 2022 @20:57 438 x dibaca
Herman Deru Ajak Warga Keturunan India di Sumsel Gotong Royong, Bersatu Majukan Daerah 
Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan pusat Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII) bertempat di ruang tamu gubernur, Jum’at (11/3) pagi.

Musionline.co.id, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan pusat Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII) bertempat di ruang tamu gubernur, Jum’at (11/3) pagi.

Saat menerima pengurus IKKII ini, Gubernur Herman Deru menilai pertemuan tersebut memiliki makna yang besar, mengingat membangun Sumsel tidak mungkin hanya dilakukan oleh pemerintah saja namun butuh kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dari kalangan warga keturunan seperti yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia IKKII Sumatera Selatan. 
 
“Keberadaan wadah kerukunan keluarga India Indonesia, memiliki prinsip kesetiakawanan, gotong royong, bersatu untuk saling membantu dalam memajukan daerah ini,” tegas Herman Deru.
 
Dia menilai IKKII dapat berfungsi sebagai alat perekat pemersatu antara kelompok etnis India yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Sumsel.
 
 "Sesuai dengan filosofi dinmana bumi dipijak di situlah langit di junjung, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh, sehingga dari daerah manapun berasal,  harus bisa menyatukan kebersamaan dan cara pandang tanpa meninggalkan identitas budaya masing-masing,” harapnya. 
 
Herman Deru mengharapkan agar IKKII dapat segera mendaftarkan organisasinya ke Kesbangpol, di mana hal tersebut dapat membuat organisasi IKKII menjadi legal. Selain itu keanggotaannya juga harus didata mulai dari tingkat provinsi hingga Kabupaten/kota.
 
“Kenapa saya bilang ini penting didata, karena bisa menjadi kekuatan ekonomi dan silahturahmi, silakan berkolaborasi,” pungkasnya.
 
Sementara Ketua IKKII Sumsel, M. Junaidi Aldi, menyampaikan rasa terima kasih pada Gubernur Herman Deru yang telah berkenan menerima kedatangan mereka dalam rangka menjalin  komunikasi secara  baik. 
 
“Terima kasih bapak Gubernur yang telah menerima dan meluangkan waktu bersilahturahmi dengan pengurus IKKII. Kami berharap akan ada pertemuan selanjutnya dalam upaya mewujudkan  Sumsel Maju Untuk Semua,” pungkasnya. 
 
Hadir pula dalam kesempatan ini Anggota Dewan IKKII H. Syamsudin Murtaza, Wakil Ketua M. Yusuf Abdurahman, Bendahara Suherman, Ketua Bidang Pemuda M. Reza Farisyi, Wakil Sekretaris M. Ismail.****



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top